Tuesday, May 20, 2014

Biografi Johann Gutenberg 1348 - 1468


Johann Gutenberg
Penemu Mesin Cetak 
Johann Gutenberg menemukan mesin cetak pada 1450 , dan buku pertama yang pernah dicetak adalah bahasa Latin Alkitab , dicetak di Mainz , Jerman . Gutenberg Alkitab yang mengejutkan indah , karena setiap daun Gutenberg dicetak kemudian warna-warni tangan - diterangi . Terlahir sebagai " Johann Gensfleisch " ( John merinding ) , ia lebih suka dikenal sebagai " Johann Gutenberg " ( John Beautiful Mountain ) . Ironisnya , meskipun ia telah menciptakan apa yang banyak orang percaya menjadi penemuan paling penting dalam sejarah , Gutenberg adalah korban dari rekan bisnis yang tidak bermoral yang mengambil alih bisnisnya dan meninggalkannya dalam kemiskinan . Namun demikian , penemuan cetakan yang bisa dipindah -pindah berarti bahwa Alkitab dan buku akhirnya bisa secara efektif diproduksi dalam jumlah besar dalam waktu singkat . Ini adalah penting untuk keberhasilan Reformasi .
Gutenberg , Johann ( 1398-1468 ) , printer Jerman , seharusnya telah lahir 1398-1399 di Mainz well- to-do tua , ayahnya menjadi Friele zum Gensfleisch dan ibunya Elsgen Wyrich , yang kelahiran " Gutenberg " , adalah nama yang ia diadopsi . Jerman , dan kebanyakan orang lain , berpendapat bahwa Gutenberg adalah penemu seni pencetakan dengan jenis bergerak . 

Kehidupan Awal Johann GutenbergAyah Gutenberg adalah seorang keluarga yang baik . Sangat mungkin anak itu diajarkan untuk membaca . Tapi buku-buku yang ia pelajari tidak seperti kita ; mereka ditulis dengan tangan . Sebuah nama yang lebih baik bagi mereka daripada buku adalah " naskah ", yang berarti " tangan - tulisan . "
Sementara Gutenberg tumbuh sebuah cara baru untuk membuat buku mulai digunakan , yang banyak lebih baik daripada menyalin dengan tangan . Itu adalah apa yang disebut blok - cetak . Printer pertama memotong balok kayu keras ukuran halaman yang ia akan mencetak . Lalu ia memotong setiap kata dari halaman yang ditulis di atas permukaan kelancaran blok nya . Hal ini harus dilakukan sangat hati-hati . Ketika sudah selesai printer harus memotong kayu dari sisi setiap surat . Ini meninggalkan surat diangkat , karena surat-surat dalam buku sekarang dicetak untuk orang buta . Blok sekarang siap untuk digunakan . Surat-surat yang bertinta , kertas diletakkan di atas mereka dan menekan . Dengan blok printer bisa membuat salinan dari sebuah buku besar lebih cepat daripada orang bisa menulis dengan tangan . Namun pembuatan blok butuh waktu lama , dan setiap blok akan mencetak hanya satu halaman .
Gutenberg menikmati membaca naskah dan buku blok yang orang tuanya dan teman-teman mereka yang kaya punya ; dan ia sering mengatakan hal itu disayangkan bahwa hanya orang kaya bisa memiliki buku . Akhirnya ia memutuskan untuk merancang beberapa cara mudah dan cepat pencetakan . Gutenberg melakukan banyak pekerjaan secara rahasia , karena ia pikir itu jauh lebih baik bahwa tetangganya harus tahu apa-apa tentang apa yang dia lakukan . Dia mencari sebuah lokakarya di mana tak seorang pun akan cenderung untuk menemukannya . Gutenberg sekarang tinggal di Strasburg , dan ada di kota itu bangunan tua hancur mana , jauh sebelum waktunya , sejumlah bhikkhu telah hidup . Ada satu ruangan bangunan yang diperlukan hanya sedikit perbaikan untuk membuatnya sesuai untuk digunakan . Jadi Gutenberg punya hak untuk memperbaiki ruangan itu dan menggunakannya sebagai bengkel kerjanya .
Semua tetangganya bertanya-tanya apa yang terjadi padanya ketika ia meninggalkan rumah di pagi hari , dan di mana ia telah ketika mereka melihat dia datang kembali di akhir senja . Gutenberg tidak peduli banyak apa yang orang katakan , dan di kamarnya tenang ia sabar mencoba salah satu eksperimen demi satu , sering merasa sangat sedih dan putus asa hari demi hari karena eksperimennya tidak berhasil . Akhirnya tiba saatnya ketika ia tidak punya uang tersisa . 

Gutenberg Memenuhi FustDia kembali ke rumahnya yang dulu , Mainz , dan ada bertemu dengan seorang tukang emas yang kaya dan pengacara bernama Joahann Fust ( atau Faust ) . Gutenberg mengatakan kepadanya seberapa keras ia telah mencoba di Strasburg untuk menemukan beberapa cara untuk membuat buku murah , dan bagaimana ia sekarang tidak ada lagi uang untuk melakukan eksperimen . Fust menjadi sangat tertarik dan memberikan Gutenberg apa uang yang ia butuhkan .
Pertama-tama ia berpikir bahwa ia membuat jenis kayu keras . Setiap jenis adalah blok kecil dengan satu huruf pada salah satu ujungnya . Jenis seperti itu banyak lebih baik daripada huruf blok . Surat-surat blok yang tetap . Mereka tidak bisa dibawa keluar dari kata-kata yang mereka bagian . Jenis baru yang bergerak sehingga mereka dapat dibentuk untuk mencetak satu halaman , kemudian diambil terpisah dan mengatur lagi dan lagi untuk mencetak sejumlah halaman . Tapi jenis yang terbuat dari kayu tidak selalu mencetak huruf dengan jelas dan jelas , sehingga Gutenberg menyerah jenis kayu dan mencoba jenis logam . Ini bekerja jauh lebih baik , dan Gutenberg berkembang dengan baik ke arah penyelesaian buku pertama yang pernah dicetak oleh movable type : Alkitab dalam bahasa Latin .Gutenberg Kerugian Bisnis -Nya
Fust , bagaimanapun, kehilangan kesabaran . Dia bertengkar dengan Gutenberg dan mengatakan bahwa dia melakukan apa-apa selain menghabiskan uang . Akhirnya ia membawa gugatan terhadap dirinya di pengadilan , dan hakim memutuskan mendukung Fust . Jadi semuanya di dunia yang memiliki Gutenberg , bahkan alat-alat dengan mana dia bekerja , datang ke kepemilikan Fust itu .
Segera Alkitab Latin dicetak . Itu dalam dua volume , yang masing-masing memiliki tiga ratus halaman , sedangkan setiap halaman memiliki empat puluh dua baris . Surat-surat yang tajam dan jelas . Mereka telah dicetak dari jenis bergerak dari logam . Kabar bahwa buku sedang dicetak di Mainz pergi ke seluruh Eropa . Sebelum Gutenberg meninggal , pencetakan menekan seperti itu berada di buku kerja membuat di semua kota-kota besar benua . 

The Gutenberg BibleAntara 1450 dan 1455, Alkitab Gutenberg selesai . Dokumentasi awal menyatakan bahwa total 200 eksemplar dijadwalkan akan dicetak di atas kertas kain katun linen , dan 30 eksemplar pada kulit binatang velum . Tidak diketahui persis berapa banyak salinan yang benar-benar dicetak . Saat ini, hanya 22 eksemplar diketahui ada , yang 7 yang velum .
Jika seluruh Alkitab Gutenberg harus menjadi tersedia di pasar dunia , kemungkinan akan mengambil sekitar 100 juta dolar! Bahkan daun individual ( satu halaman dua sisi ) dari aslinya Alkitab Gutenberg dapat mengambil sekitar $ 100.000. Karya Gutenberg adalah bahan cetak yang paling langka dan berharga di dunia .
 
Kematian Johann GutenbergJohann Gutenberg meninggal di Mainz , Jerman tahun 1468 . Ironisnya , penemu dari penemuan paling penting dalam sejarah tidak pernah keuntungan dari penemuan dan meninggal dalam kemiskinan ... meskipun hasil dari penjualan hanya satu daun tunggal dari Alkitab di pasar saat ini akan memiliki tersedia Gutenberg dengan cukup uang untuk hidup keluar tahun terakhirnya dengan nyaman . Dia dimakamkan di sebuah gereja Fransiskan , yang dihancurkan dan diganti dengan gereja lain , yang juga kemudian dihancurkan . Sementara Gutenberg sedih pergi tanpa imbalan untuk memproduksi mesin yang mengubah dunia , sejarah mengakui dia sebagai memegang kehormatan ini . Tanpa penemuannya , Reformasi Protestan tidak akan mungkin terjadi .

0 comments:

Post a Comment